Kontribusi Unila dalam Simposium Nasional Akuntansi XXIII Virtual

Kontribusi Unila dalam Simposium Nasional Akuntansi XXIII Virtual

Selasa, 22 September 2020, adalah penyelenggaraan Simposium Nasional Akuntansi XXIII Virtual. Ketua Jurusan Akuntansi, Prof. Dr. Lindrianasari, S.E., M.Si., Ak., CA. Akuntansi untuk Ke sekian kalinya diminta Ikatan Akuntan Indonesia menjadi salah satu Pembahas dalam perhelatan tahunan pada cendikiawan akuntansi di Indonesia.

Sebenarnya SNA XXIII 2020 ini telah menobatkan Jambi sebagai tuan rumah kegiatan ini. Namun, kondisi di tengah pandemi memaksa silaturrahim tahunan ini dilaksanakan secara virtual dengan menggunakan platform Zoom. Walaupun pasti terdapat perbedaan, namun makna tujuan mendiseminasikan hasil pemikiran kritis para peneliti akuntansi tetap berhasil.

Beberapa poin yang dibahas adalah isu kontestual yang harus terlihat pada bagian yang melatarbelakangi penelitian; teori yang menjadi asumsi dasar pemikiran (akan) terjadinya hubungan variabel-variabel yang terformulasi dalam hipotesis (jika penelitian menggunakan hipotesis), kejelasan (definisi dan pengukuran) variabel penelitian; dan sebuah simpulan penelitian. Kesemuanya dibahas dengan detil dan dikaitkan dengan ke-semua paper yang disajikan.

Semoga, pandemi ini segera berakhir dan SNA 2021 dapat diselenggarakan dalam suasana hangat tanpa rasa cemas. Aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *