Pengukuhan Guru Besar FEB Universitas Lampung

Pengukuhan Guru Besar FEB Universitas Lampung

Bandar Lampung, 22 Septermber 2021 — Universitas Lampung akan mengukuhkan guru besar pada 22 September 2021, salah satunya adalah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis yang telah melahirkan 5 orang Guru Besar.  Hal ini telah mencatatkan capaian terbaik bagi dunia pendidikan maupun pemecahan rekor Muri dalam pengukuhan Guru Besar terbanyak.

Rektor Universitas Lampung Prof. Karomani menyampaikan, Unila telah melahirkan Guru Besar selama ia memimpin, jumlah itu menunjukan peningkatan yang signikan dari beberapa tahun belakangan ini.  Dalam sambutannya Prof. Karomani berpesan, para guru besar yang baru untuk tidak melewati proses pengukuhan dan melakukan orasi ilmiah di depan umum.

Orasi ilmiah menjadi kepatutan bagi seorang guru besar dalam menyampaikan pandangan sesuai keilmuan masing-masing di hadapan publik sivitas akademika Unila.

Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Unila, Dr. Nairobi, mengucapkan selamat dan sukses atas kehadiran lima Guru Besar tersebut, yang akan menambah kekuatan sumber daya manusian di Unila dan utamanya di FEB.

Kita sudah menyiapkan dan memfasilitasi kehadiran guru besar ini sejak awal, mulai dari persiapan artikel penelitian ke jurnal internasional dan lainnya.  “Fakultas ikut mendorong dengan turut mempersiapkannya mulai dari peneltian, pendaftaran artikel ke jurnal internasional, hingga pengabdian para kandidat, dan Alhamdulillah lima guru besar tahun ini dari FEB.”

Kelima guru besar FEB yang dikukuhkan adalah:

  1. Prof. Yuliansyah,
  2. Prof. Nurdiono,
  3. Prof. Mahrinasari,
  4. Prof. Toto Gunarto,
  5. Prof. Einde Evana.

Dekan FEB menyampaikan, dengan banyaknya guru besar, maka makin banyak pakar yang dimiliki untuk menyokong keunggulan perguruan tinggi dalam menerapkan penelitian, riset, dan inovasi di kampus dan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *