Bismillahirrohmanirrohim…
Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Selamat datang di website Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung. Website ini adalah media komunikasi internal & eksternal bagi semua pemangku kepentingan Jurusan Akuntansi: calon mahasiswa, mahasiswa, dosen, staf, pemerintah daerah, perusahaan, dan semua pemerhati dunia pendidikan, khususnya Akuntansi.

Pertama-tama, kami panjatkan Puji Syukur kehadirat Allah SWT, karena atas rahmat dan kuasaNya-lah Jurusan Akuntansi FEB Unila mampu memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara Indonesia. Jurusan Akuntansi dengan bangga menghasilkan lulusan yang mampu memberikan solusi komprehensif bagi permasalahan akademis dan praktis, terkait dengan isu akuntansi, baik dalam skala lokal maupun nasional. Riset di Jurusan Akuntansi FEB Unila juga telah mencapai penghargaan di skala global. Semua kami persembahkan bagi mahasiswa dan alumni sebagai generasi penerus bangsa.

Selain itu juga, Jurusan Akuntansi terus berbenah, merespon dan mengadaptasi setiap perubahan keilmuan dan praktik akuntansi di Indonesia. Tenaga pendidik dan kependidikan, bahu membahu untuk mencapai keselarasan tujuan dan gerak mencapai tujuan mulia yang telah dicanangkan dalam Visi Jurusan Akuntansi FEB Unila: “Menjadi Jurusan Akuntansi tiga terbaik di Sumatera tahun 2025”. Kurikulum di Jurusan Akuntansi selalu kami pantau agar senantiasa selaras dengan kebutuhan pasar tenaga kerja, tanpa mengenyampingkan muatan soft-skill dan moral.

Mahasiswa yang dimiliki Jurusan Akuntansi FEB Unila merupakan mahasiswa yang secara rata-rata memiliki keunggulan akademis yang tinggi. Beberapa prestasi telah diraih oleh mahasiswa Akuntansi FEB Unila baik prestasi dalam skala nasional maupun internasional. Alumni Jurusan Akuntansi FEB Unila juga banyak yang berkarya menjadi akuntan-akuntan dan tenaga akuntansi yang bekerja pada berbagai tingkatan manajemen.

Saat ini, jumlah pengajar dan pendidik di Jurusan Akuntansi adalah sebanyak 40 orang yang bergelar S2 dan S3 lulusan universitas ternama dari dalam maupun luar negeri. Dosen yang bergelar doktor saat ini sejumlah 16 orang (40%) dan 3 orang diantaranya telah mencapai jabatan fungsional sebagai Guru Besar (Profesor). Gelar tenaga pengajar dan pendidik di Jurusan Akuntansi FEB Unila ini sudah mencapai predikat sangat baik (minimal 40% S3) dari penilaian BAN-PT. Begitu juga, dari sisi penilaian reputasi dan keluasan jejaring dosen dalam bidang akademik dan profesi, dosen di Jurusan Akuntansi juga telah mencapai 80% yang memiliki reputasi dan keluasan jejaring. Angka ini juga adalah nilai terbaik untuk sisi reputasi dan keluasan jejaring. Jurusan Akuntansi akan terus meningkatkan kualitas dan kuantitas tenaga pengajar dan pendidik demi mempersembahkan pelayanan prima kepada mahasiswa dan masyarakat luas.

Akhir kata, kami berharap semoga Jurusan Akuntansi FEB Unila dapat menjadi salah satu kawah candradimuka yang menghasilkan generasi penerus bangsa yang cerdas fikiran dan akhlak-nya, giat bekerja dan penuh integritas, hingga mampu menjadi Rahmatan Lil ‘Alamin bagi alam semesta. Kepada seluruh pemangku kepentingan, kami mohonkan doa dan dukungannya dan kepada Allah SWT kami mohonkan bimbingan dan RidhoNya.

Wabillahi taufiq wal hidayah,
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Ketua Jurusan Akuntansi
Prof. Dr. Lindrianasari, S.E., M.Si., Akt.