Tax Center Unila Selenggarakan Webinar yang bertema “Kewajiban Perpajakan di Perguruan Tinggi”

Tax Center Unila Selenggarakan Webinar yang bertema “Kewajiban Perpajakan di Perguruan Tinggi”

FEB UNILA  Tax Center Universitas Lampung bekerjasama dengan Ditjen Pajak Bengkulu dan Lampung pada hari Kamis, 24 September 2020 menyelenggarakan WEBINAR PERPAJAKAN dengan tema “Kewajiban Perpajakan di Perguruan Tinggi”. Acara ini didukung penuh oleh ATPETSI Pusat, ATPETSI Wilayah Lampung, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lampung dan Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Lampung.

 

Kegiatan ini menghadirkan dua orang pembicara utama, yaitu Darussalam, S.E., M.Si., Ak., C.A., LL.M.Int.Tax, yang merupakan Ketua Asosiasi Tax Center Perguruan Tinggi Indonesia (APETSI), menyampaikan materi Konsep dan Aplikasi PPh atas Organisasi Nirlaba di Bidang Pendidikan. Pembicara kedua dalam kegiatan ini adalah Dr. Sugeng Wibowo, S.E.  M.Si., Kepala Bidang Pemeriksaan, Penagihan, Intelejen, dan Penyidikan (PPIP) Kanwil DJP Bengkulu Lampung, yang menyampaikan materi tentang Aspek Perpajakan Lembaga Pendidikan. Keynote speaker dalam kegiatan ini adalah Dr. Eddi Wahyudi, S.T., M.M. yang merupakan Kepala Kanwil DJP Bengkulu Lampung memaparkan berbagai kebijakan pemerintah terkait situasi terkini di aspek perpajakan.

Antusiasme pendaftar mencapai 984 peserta, dimana 358 peserta (36,4%) didominasi Mahasiswa, 344 orang (34,9%) adalah Dosen , 93 orang (9,5%) adalah Staff/Pegawai BPK dari seluruh Indonesia, dan 189 orang (19,2%) sisanya adalah peserta dengan kategori umum, yang berhasil bergabung dalam ruang zoom Room Meeting sebanyak 266 peserta dan terus bertambah dipertengahan acara. Live streaming ditonton langsung sebanyak 46 Peserta, adapun tayangan ulang tetap dapat disaksikan di channel Youtube TaxCenter Unila. Peserta webinar ini berasal dari seluruh Indonesia mulai dari bagian paling Timur (PAPUA) hingga paling barat Indonesia (ACEH).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *